Rabu, Agustus 26, 2009

Wenger: MU Tak Lebih Besar dari Celtic


Berita Bola: London - Arsenal akan menghadapi laga besar akhir pekan ini saat menyambangi Manchester United. Tapi buat Arsene Wenger, pertandingan itu tidak lebih besar dibanding pertemuan dengan Celtic di Playoff Liga Champions. Perang dimulai?

Malam nanti Arsenal akan berhadapan dengan Celtic di leg kedua play off Liga Champions. Bermain di kandang sendiri, The Gunners diyakini tak akan kesulitan memetik kemenangan, mengingat pekan kemarin di kandang lawan mereka berhasil unggul 2-0.

Karena sudah melangkahkan satu kakinya ke fase grup Liga Champions, Wenger bisa saja tidak menurunkan pemain terbaiknya untuk pertandingan tersebut, dengan pertimbangan menyimpan tenaga untuk melawat ke Old Trafford. Namun orang Prancis itu malah mengindikasikan bakal tampil habis-habisan, karena laga dengan Celtic disebutnya lebih besar dibanding pertemuan dengan "Setan Merah".

"Sejauh ini, pertandingan dengan Celtic akan lebih penting dari hari Sabtu nanti buat Arsenal. Kami harus memberikan segalanya karena Anda tak akan punya kesempatan lagi di esok hari," ungkap Wenger di TheSun.

"Jika kalah atas MU sabtu nanti, kami masih punya kesempatan untuk mengejarnya, masih ada 35 pertandingan lagi. Jika kami kalah atas Celtic, kami tak akan mendapat apa-apa. Itu pertandingan besar," sambung dia.

Apa yang diungkapkan Wenger jelas tidak salah. Kalau sampai kalah agregat atas Celtic, maka peluang berlaga di Liga Champions dipastikan habis. Tapi karena The Gunners sudah berbekal kemenangan 2-0 di kandang lawan, 'Si Profesor' seharusnya tahu kalau kans dia kalah besar di Emirates Stadium terhitung kecil.

Sejauh ini Cesc Fabregas dkk selalu menunjukkan permainan imresif, selain kemenangan 2-0 di leg pertama. Di Premier League, Arsenal menjadi klub paling produktif setelah berhasil membuat 10 gol dalam dua pertandingan. Hebatnya, gawang Manuel Almunia pada kesempatan yang sama cuma jebol dua kali.

"Pekerjaanya belum selesai, pekerjaan itu masih harus dilakukan. Itulah pendekatan yang akan kami lakukan untuk pertandingan tersebut. Celtic tak punya pilihan lagi, mereka akan keluar menyerang. Kami akan bertahan pada taktik kami," pungkas Wenger saat disinggung soal status timnya yang jadi favorit dalam laga yang disiarkan RCTI Kamis (27/8/2009) dinihari WIB. (dtc/din/arp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar